Jangan Biarkan Rambut Gatal Karena Helm

0

helmHelm bagi pengendara sepeda motor selain sebagai salah satu faktor penunjang keselamatan dalam berkendara juga menjadi sebuah trend tersendiri. Tak heran jika banyak bermunculan helm-helm dengan corak, model yang beraneka ragam dan harga yang mahal.
Sebagai atribut wajib pengendara motor, helm harus selalu digunakan, dan sudah pasti helm akan menjadi kotor, baik bagian dalam maupun bagian luar. Debu dan keringat yang menempel pada bagian dalam helm, dapat menjadi sarang kuman dan jamur yang dapat menyebabkan beberapa penyakit, seperti flu, gatal-gatal dan juga ketombe pada rambut. Hal ini tentunya sangat tidak diinginkan oleh para pengendara motor dan pastinya akan mengurangi kenyamanan bagi pengguna dalam berkendara..
Karena aktivitas dan kesibukan yang dimiliki, tidak jarang mereka tak sempat membersihkan atau mencuci helm. Berbagai kendala yang dihadapi adalah pengeringan helm yang dicuci. Menurut Yudi Margathe, pemilik Cuci Busa Helm yang terletak di parkiran motor Tunjungan Plasa Surabaya, bahwa orang biasanya tidak sempat mencuci helm sendiri karena terkendala pada proses pengeringannya. Disini kami memiliki alat yang mampu mengeringkan helm sekitar 1-2 jam. Tergantung ketebalan busa helm. Kami membuat alat sendiri dengan teknologi baru yang menggunakan teknologi LPG.
Cuci helm fokusnya adalah kebersihan helm itu sendiri, jika sekali cuci belum bersih, akan kita cuci lagi sampai tiga kali proses pencucian sampai helm benar-benar bersih. Bahkan tidak sedikit karena terlalu kotornya helm pada saat dicuci, warna airnya menyerupai pekatnya kopi atau kopi susu.
Helm yang sudah dicuci akan terlihat bersih, wangi dan tentunya tidak menyebabkan kegatalan pada kepala. Idealnya mencuci helm adalah satu minggu sekali.