Honda CBR 250R Motor Ber ABS

0

cbrHonda, sebuah pabrikan motor asal Jepang meluncurkan motor sport terbaru mereka, yaitu CBR 250R yang dilaunching di Convention Centre, Central World, Centera Grand, Bangkok, Rabu (27/10/2010). Peluncuran dihadiri petinggi Honda Motor Co, Honda India, dan Honda Indonesia di antaranya Yusuke Hori selaku Presiden PT Astra Honda Motor dan Johanes Loman selaku Wakil Presiden PT Astra Motor Honda.
PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Honda memastikan motor sport CBR250R akan masuk Indonesia tahun depan. “Awal semester tahun depan. Tapi belum tahu bulan apa,” ungkap President Director AHM Yusuke Hori sebagaimana dilansir okezone.com.
Dia melanjutkan, CBR250R yang akan masuk ke Indonesia dipastikan memiliki model yang sama dengan motor sport yang dirilis hari ini. “Spesifikasinya sama. Tidak ada perbedaan,” imbuhnya.
Honda CBR 250R ini memiliki dua varian, yaitu tipe standar dan yang telah dilengkapi dengan Anti-lock Brake System (ABS).
Di Thailand, Honda CBR250R mengusung mesin 249 cc liquid cooled 4-tak DOHC single cylinder, Honda juga telah menjejalkan Program Fuel Injection System (PGM-FI), sama seperti yang ada di CBR150R.
Untuk menopang dimensi motor dengan panjang 2.035 mm, lebar 0.720 mm, dan 1.125 mm, Honda mempercayakan sistem suspensi telescopic di depan dan pro-link system untuk belakang. Kaki-kaki ini mengapit ban berukuran 110/70-17M/C di depan dan 140/70-17M/C dibagian belakang. Ada juga pilihan yang telah memakai Anti-lock Brake System (ABS). Pilihan warna yang ditawarkan ada tiga macam, yaitu Candy Ruby Red, Sword Silver Metalic, dan Asteroid Black Metalic.
Belum diketahui pasti berapa harga Honda CBR250R di Indonesia. Yang pasti, di Thailand motor ini dijual dengan harga Rp32-36 juta.

spesifikasi