Fokus Menjadi Spesialis Akrilik

0

aSebagai mahluk tuhan, jadilah orang yang berguna dan mengayomi bagi orang-orang disekitar kita, apapun yang kita impikan atau inginkan, buat tuhan sebagai sandaran kita untuk meraih segalanya.

Fokus dan menjadi spesialis untuk mendalami suatu bidang memang tidak mudah, apalagi dalam sebuah bisnis. Tokoh kita kali ini adalah Asta Dwinugraha Kusuma, Owner dari Astaraya yang merupakan lini usaha yang bergerak di bidang spesialis Akrilik (Acrylic), mulai proyek yang kecil hingga besar seperti art media promo (branding) yang menggunakan media akrilik. Alumnus teknik sipil ITS Surabaya ini sebenarnya menyukai bidang sosialisai atau dunia marketing, sejak kuliah bakatnya sebagai entrepreneur sudah dijalaninya dengan usaha yang bergerak dibidang IT, dalam bisnis komputer dan handphone.

Setelah lulus pria yang memang hobi bekerja ini menjadi sales di perusahaan mobil, kemudian pindah menjadi marketing salah satu perusahaan perhiasan terbesar di Indonesia selama 6 tahun. Disini Dia digembleng untuk menjadi seseorang yang mempunyai jiwa dan fokus pada dunia marketing. Merasa power dan energy yang dimilikinya harus berguna bagi orang lain dan orang-orang disekitarnya, Asta memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut dan membuka usaha sendiri. Hal ini sejalan dengan filosofi Astaraya sendiri, Asta itu artinya tangan, dan Raya itu artinya luas atau semesta, Astaraya merupakan tangan yang besar untuk merangkul semuanya.

Setelah memutuskan untuk membuka usaha sendiri, secara kebetulan Asta mendapat order besar dari sebuah perusahaan lampu raksasa yang ada di negeri ini,  memproduksi media promo yang berbahan dasar akrilik. ‘Berbisnis akrilik ini bisa dikatakan sebagai kecelakaan atau ketidak sengajaan dan ahirnya bisa besar seperti ini’ tegas Asta sambil tersenyum bangga. Pengetahuan Asta sendiri di dunia akrilik dimulai dari nol hingga menjadi spesialis di bidang akrilik. Inovasi terbesarnya mengedukasi masyarakat tentang akrilik dan membuat kreasi yang sesuai dengan penerjemahan permintaan klien dengan ide-ide yang luar biasa.

Menurut pengusaha akrilik yang masih berusia 33 tahun ini, keyakinan, kerja keras dan berdo’a, adalah tiga pilar utama bagi seseorang sukses. Jatuh bangun berwirausaha itu hal yang biasa, dari sana kita akan tau letak kekurangan kita. Dukungan teman-temannya sangat luar biasa sampai impiannya tercapai. Sukses merupakan kumpulan dari apa yang membentuk kita, sukses dengan tuhan, sukses bermasyarakat dan sukses dalam diri kita sendiri dengan keluarga. Sebagai mahluk tuhan, jadilah orang yang berguna dan mengayomi bagi orang-orang disekitar kita, apapun yang kita impikan atau inginkan, buat tuhan sebagai sandaran kita untuk meraih segalanya.