FILM GUE CARA GUE

0

(Cenayang Cinta Wakil Surabaya Di LA Lights Indie Movie 2011)

a1‘Cenayang Cinta, Shot Satu, Take Tiga, Action’, itulah yang terdengar saat Iklan Pos berkunjung melihat produksi film finalis Surabaya, LA Lights Indie Movie 2011, kategori Film Gue Cara Gue. Dengan mengambil lokasi syuting di Matchbox Cafe dan Ubaya (Universitas Surabaya), para finalis yang menamakan grupnya Narsis (Ngindie bAReng Sineas Surabaya) ini, tampak antusias sekali saat produksi film mereka. Cenayang Cinta sendiri diproduksi selama 3 hari pada 7, 8 dan 9 Oktober, setelah sebelumnya melalui tahapan pra produksi selama satu bulan, tegas Arik Rahman, mentor yang mendampingi para finalis Surabaya.

Film dengan judul Cenayang Cinta ini, ditulis oleh Ita Sembiring, yang menceritakan seorang istri yang berpura-pura menjadi seorang cenayang, untuk mengelabuhi suaminya agar tidak berselingkuh, namun kedoknya sebagai cenayang gadungan, pada ahirnya juga terbongkar. Saat produksi film ini berlangsung, dihadiri juga oleh sutradara kawakan John De Rantau, yang baru-baru ini memproduksi film Mestakung (Semesta Mendukung), dimana seting latar filmnya berada di Pulau Garam. John tampak memberikan pengarahan bagaimana cara membuat film yang benar, terutama saat produksi film berlangsung.

Para finalis yang terdiri dari Fiddia Fitasari, Choirul Umam, Bayu Topan Aris Nuswantoro, Diah Noviandini dan Aprillya Agus Pramita, mereka tampak seperti sineas-sineas profesional, meskipun rata-rata dari mereka baru pertama kali membuat film. Gea Gamaliel Mananta, yang memerankan Kinai, tokoh utama dalam film ini, mengaku sangat senang sekali bisa ikut bermain dalam Cenayang Cinta. Gea sendiri terpilih sebagai tokoh utama, setelah mengikuti audisi dan mengalahkan peserta-peserta yang lainnya, pada saat tahapan pra produksi diadakan.

Menurut Fiddia Fitasari selaku Line Producer (Manajer Produksi), film yang di danai LA Lights bekerjasama dengan Set Film Workshop ini, juga akan ikut dalam INAFFF (Indonesia International Fantastic Film Festival), Roadshow LA Lights Indie Movie 2011, dan akan tayang disalah satu televisi nasional. ‘Semoga ajang ini bisa menjadi batu loncatan, bagi sineas-sineas muda di Jawa Timur khususnya di Surabaya untuk Go Nasional. Dukungan serta do’a seluruh Masyarakat kami harapkan untuk Cenayang Cinta, agar bisa menang di ajang LA Lights Indie Movie 2011’, ujarnya sambil tersenyum.