Efektifitas Promo! Berbanding Lurus dengan Konsistensi dan Kontinuitas

0

Efektifitas Promo! Berbanding Lurus dengan  Konsistensi dan  Kontinuitas

(Oleh : Roy Kurniawan – General Manager PT. Iklan Pos Nusantara)

roySalam Iklan Pos!
Pernah mendengar cerita tentang sayembara pemanah ulung sang raja dikerajaannya? Suatu waktu sang raja mengadakan sayembara; bahwa siapa yang dapat mengalahkan sang raja dalam hal memanah akan diberikan jabatan yang tinggi. Ada banyak sekali peserta yang mengikutinya, dan masing-masing peserta diwajibkan memanah sepuluh kali dan semuanya harus mengenai pusat sasaran yang jauh dan kecil yang ada di kerajaan. Tidak ada seorang pun yang dapat memanah sepuluh anak panah tepat pada sasaran.
Sang Raja kemudian menunjukkan ke masyarakat bahwa dia dapat dengan tepat memanah sepuluh kali dan semua tepat mengenai sasaran. Sang Raja dengan bangganya menerima pujian dari masyarakat dan tidak ada orang yang mencelanya kecuali seorang penjual minyak goreng di kerajaan itu.
Penjual minyak itu berganti menantang sang raja: “ Sekarang mungkin raja juga harus dapat menerima tantangan saya, yaitu memasukkan minyak kedalam botol-botol kecil yang saya bawa ini tanpa menggunakan corong dan tidak tumpah sedikitpun dalam waktu yang singkat “. Sang raja menerima tantangan itu dan akhirnya tantangan itu dikalahkan oleh pedagang minyak itu dengan mudahnya dan dengan waktu yang sangat jauh lebih cepat tanpa tercecer sedikitpun.
Mengapa SANG RAJA menjadi kelihatan tidak mempunyai kehebatan sedikitpun?
Karena pedagang minyak itu juga telah melakukannya sehari-hari dan selama puluhan tahun juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Sang Raja.

roy art
Hal ini juga ibarat kita dalam berpromosi! Promosi memang harus dilakukan terus menerus dan konsisten selamanya sehingga image perusahaan juga semakin naik dan semakin terkenal. Jangan melakukan promosi yang sistemnya dilakukan secara acak atau tidak konsisten!
Ingat!
Semua promosi yang dilakukan secara konsisten dan terus menerus akan meningkatkan performa bisnis secara signifikan. Jangan menggunakan promosi yang belum terlihat kontinuitas dan konsistensinya sebagai media partner bisnis anda! Ingatlah bahwa kita harus selalu menjadikan promosi sebagai Partner dalam Bisnis Kita!
INFO IKLAN : 031-8478889