Dewi Hijab Etalase Disainer

0

aMereka adalah disainer-disainer muda yang bekerjasama, di mana tujuan dewihijab.com menjadi etalase bagi para disainer untuk menawarkan produknya.

Memulai sebuah bisnis memang terasa sulit tanpa adanya modal yang besar, tapi hal ini tidak berlaku bagi para pebisnis yang bisa berpikir kreatif. Hal inilah yang dibuktikan oleh Rifky Setyan Ananta, salah satu owner dewihijab.com yang juga terkenal di luar negeri. dewihijab.com merupakan butik busana muslim online yang menjual busana muslim khusus wanita, seperti gamis pesta, dress muslimah, jilbab modern, sarimbit, rok muslimah, celana muslimah, dan sebagainya. Bisnis ini dibangun bersama rekannya, Maulidiyyatul Laili, di pertengahan tahun 2012 yang mulai tumbuh dan berkembang hingga saat ini. Sebelum menggunakan website resmi dewihijab.com, Rifky memulainya dengan hanya menggunakan facebook fan page.

Sebelum memiliki usaha ini Rifky berpikir ingin membuka sebuah butik, tapi karena modal yang terbatas saat itu akhirnya dipilihlah jalur berbisnis di ranah online. Dengan membuka butik online, modal yang sedikit bagi Rifky bukan sebuah halangan untuk membangun dan mengembangkan usahanya. Nama Dewi Hijab sendiri dipilih agar memudahkan calon pelanggannya menemukan dewihijab.com saat melakukan pencarian melalui browser. Setiap hari websitenya mendapat kunjungan rata-rata 1.000 pengunjung, selain itu media sosial yang menjadi pendukungnya juga memiliki puluhan ribu penggemar. Pelanggan dewihijab.com juga berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Hongkong, dan Taiwan.

Menurut Rifky, suplayernya saat ini berasal dari Surabaya, Jakarta, Bekasi, dan Bandung. Mereka adalah disainer-disainer muda yang bekerjasama, dimana tujuan dewihijab.com menjadi etalase bagi para disainer untuk menawarkan produknya. Dalam websitenya, Rifky juga memberikan informasi bagi para desainer yang ingin bekerjasama untuk menawarkan karyanya.

Oleh karena itu produknya setiap bulan selalu update dengan model-model yang terbaru, ada 10 hingga 15 produk baru setiap bulannya. Kegiatan branding serta promosi juga gencar dilakukan untuk mengenalkan butik onlinenya ini. Untuk memanjakan pelanggan, Rifky memberikan garansi pengembalian uang jika barang yang dibeli tidak sesuai permintaan pelanggan.

Rifky berpesan bagi Anda yang ingin berbisnis tidak usah menunggu untuk memiliki modal yang besar untuk berbisnis. ‘Jika Anda punya modal untuk berbisnis segera dimulai saja, kalau pun hanya memiliki modal yang sedikit, coba mulailah dengan membuka bisnis online, sebagai contohnya dewihijab.com ini yang benar-benar kami mulai dari nol’, tegas Rifky. Di usianya yang masih 22 tahun ini, Dia berharap selain dewihijab.com dirinya juga akan membangun sebuah brand lagi yaitu Dewi Busana Indonesia, yang tidak hanya menjual busana muslim. Rifky juga berharap dewihijab.com menjadi tempat berpromosi dari produsen-produsen yang ada di Surabaya, agar mereka tidak ragu dalam bekerja sama mempromosikan produknya.