Dari Low Class menjadi Upper Class

0

bamboo1Bambu merupakan materi bangunan dan konstruksi tradisional yang telah dikenal luas di banyak Negara termasuk di Indonesia. Penggunaan bambu di bidang arsitektur dan interior sudah dilakukan dari zaman dahulu, penggunaan bambu sebagai elemen arsitektur dipakai pada dinding, atap maupun pada konstruksi bangunan seperti kolom dan balok. Selama ini penggunaan material bambu dianggap sebagai material untuk lower class dan pamornya kalah jauh dibandingkan dengan kayu. Hal ini dikarenakan bambu memiliki harga yang murah dan cepat rusak.
Namun demikian, saat ini arsitektur modern mulai melirik dan menggunakan bambu karena memiliki keindahan yang alami. Sinar matahari yang masuk melalui celah jendela membentuk bayangan yang cantik yang tercipta dari bayangan bambu-bambu. Selain itu, bamboo juga memiliki struktur yang ringan, fleksibel dan mempunyai kestabilan yang luar biasa. Salah satu bangunan arsitektur modern yang memanfaatkan bambu dan terlihat mewah adalah Wind Water café di Vietnam dan Gingerboy Restaurant di Melbourne.
Selain itu furniture dari bambu dengan desain modern juga sudah banyak beredar dipasaran jadi kenapa tidak mulai mencoba mengolah bambu dan menaikan derajatnya dari Lower Class menjadi Upper Class.

bamboo2