Ciptakan Suasana Romantis dengan Kelambu

0

kelambuKelambu bukanlah hal yang baru bagi masyarakat Indonesia. Awalnya kelambu berfungsi melindungi penghuni kamar tidur dari nyamuk pada saat mereka tidur. Biasanya kelambu dibuat dengan desain yang sederhana. Umumnya menggunakan kain berongga-rongga yang rapat dan berwarna putih.
Berbeda dengan di Indonesia, Budaya menghias tempat tidur dengan kelambu berasal dari Eropa. Pada era Victorian, yang notabene kental dengan gaya klasik, kelambu digunakan untuk menghias tempat tidur agar ruangan terkesan mewah. Itu sebabnya kain-kain seperti beludru, sutra, atau kasmir menjadi pilihan.
Seiring pergantian zaman, rupanya kelambu tak terlupakan. Kini fungsi kelambu lebih luas yang dikombinasikan dengan keunikan desain. Tak heran, kelambu hadir dengan penampilan yang cantik dan elegan. Kini alasan pemakaian kelambu tak lagi sekadar sebagai penghalau gigitan nyamuk, tetapi mengarah ke upaya mempercantik kamar tidur. Belakangan, banyak juga orang yang memanfaatkan kelambu untuk menghias kamar pengantin, alasannya karena kelambu membuat suasana menjadi lebih intim dan romantis.
Saat ini, kelambu memiliki banyak pilihan desainnya. Mulai dari yang sederhana, hingga yang berhias tumpukan renda. Perhatikan desain tempat tidur. Kain ringan melayang dan sedikit menerawang tepat sekali diaplikasikan pada tempat tidur berdesain ramping dan berukuran sedang. Kain yang demikian juga cocok diaplikasikan di kamar tidur bergaya modern.
Sebaliknya, tempat tidur yang berukuran besar dengan desain klasik dan mewah paling tepat menggunakan kelambu berhias tumpukan renda.