Berbisnis Dalam Kantor Virtual

0

aSelain strategis untuk aktivitas bisnis, keberadaan kantor dilokasi yang prestisius akan memberikan citra perusahaan yang positif.

Laju roda perekonomian yang terus menggelinding melahirkan banyak pengusaha atau pebisnis baru, mereka harus bersaing dengan pengusaha atau pebisnis lama yang sudah senior, agar usahanya bisa eksis dan terus berkembang. Keberadaan sebuah kantor bagi para pebisnis merupakan satu hal yang sangat vital dalam menjalankan bisnisnya, apalagi jika kantor itu berada dilokasi pusat bisnis yang prestisius. Selain strategis untuk aktivitas bisnis, keberadaan kantor dilokasi yang prestisius akan memberikan citra perusahaan yang positif. Banyak pengusaha yang berusaha dan berlomba membidik lokasi-lokasi yang strategis itu, untuk menguatkan dan menjalankan roda bisnisnya.

Bagi pengusaha Surabaya, beberapa tahun yang lalu memiliki kantor yang berada dilokasi strategis merupakan impian yang sangat sulit diwujudkan, karena harganya yang terlalu tinggi. Saat ini impian itu lebih mudah diwujudkan, karena telah ada beberapa jasa perusahaan yang menawarkan Kantor Virtual atau Virtual Office. Hal tersebut juga suatu alternatif baru bagi para pengusaha untuk menjalankan bisnis dalam kantor virtual. Virtual Office sebenarnya merupakan jasa penyewaan alamat kantor, yang juga memiliki fasilitas dan layaknya kantor konvensional, seperti penyediaan ruang kerja, ruang meeting, nomor fax dan telpon perusahaan, resepsionis profesional, dan lain sebagainya.
Kantor virtual sebuah bentuk aplikasi layanan perkantoran dalam format virtual, dimana pengaturan operasional dan fungsional kantornya memungkinkan pemilik bisnis dan karyawannya bekerja dari lokasi di manapun. Saat ini kebanyakan pengusaha memiliki gaya hidup dengan mobilitas yang tinggi. Dengan adanya konsep virtual office ini, mereka bisa bekerja dari dan dimana saja, mereka tetap mempunyai kantor layaknya kantor konvensional. Perusahaan jasa yang menyediakan virtual office, juga mengurus ijin legalitas untuk mengunakan alamat kantor virtualnya. Dengan adanya legalitas ini, akan membuat para pengusaha nyaman dan aman dalam menjalankan bisnisnya dengan kantor virtual.
Salah satu perusahaan di Surabaya yang menyediakan jasa kantor virtual adalah vOffice, perusahaan ini baru 2 bulan hadir di Kota Pahlawan, setelah membuka 5 cabangnya di Jakarta. Meski baru dua bulan hadir di Surabaya, banyak pengusaha atau pebisnis yang memanfaatkan jasanya. vOffice belokasi strategis di pusat bisnis yang prestisius, tepatnya di Bumi Mandiri Tower 2, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya. Tidak seperti perusahaan jasa penyedia kantor virtual lainnya yang berada di perumahan atau ruko, serta gedung yang kurang representatif sebagai alamat kantor, konsep vOffice yang berada dilokasi strategis pusat perekonomian Surabaya, saat ini menjadi incaran para pebisnis.
Menurut Dini Desfaty, Senior Consultant vOffice, saat ditemui disela-sela kunjungan Bambang DH, mantan Walikota Surabaya, ke kantornya, pemakaian kantor virtual ini bisa menghemat biaya hingga 95% lebih murah, jika dibandingkan dengan kantor konvensional. Virtual Office sangat cocok sekali bagi perusahaan yang baru berdiri dan ingin menempati lokasi yang strategis, dengan efisiensi biaya. Selain cocok bagi perusahaan baru, penggunaan kantor virtual ini juga sangat bagus bagi perusahaan yang akan melakukan ekspansi atau membuka cabang. Pemilihan lokasi kantor virtual yang tepat, akan memberikan manfaat serta keuntungan tersendiri bagi pengusaha dalam mengembangkan bisnis.
Banyaknya pengusaha-pengusaha muda serta UKM yang bermunculan di Surabaya ini, bisa menggunakan dan memanfaatkan konsep kantor virtual. ‘Kami sangat mendukung pengusaha-pengusaha muda atau UKM, makanya kita sediakan virtual office ini di Surabaya, karena kita tahu Surabaya adalah kota yang terus berkembang. Banyak pebisnis-pebisnis baru, dan inilah salah satu solusi yang paling efektif untuk lebih mengembangkan bisnis mereka, meningkatkan brand dan market usaha mereka’, tegas Dini, sambil tersenyum. Bagi Anda yang juga tertarik dengan konsep Virtual Office ini, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan perusahaan penyedia jasa Kantor Virtual, untuk mengetahui produk yang mereka tawarkan.