BBM Channel Pendukung Bisnis

0
Manfaatkan BBM Channel inisebagai media komunikasidan media promosi, yang bisamembangun brand Andadanmembantumeningkatkanpenjualan.

Selain ide dan kreativitas, bisnis juga butuh mengikuti perkembangan teknologi informasi untuk berkembang. Seiring perkembangannya, berbisnis dijalur online saat ini juga harus dilakukan, oleh pebisnis dalam skala besar maupun kecil untuk memenangkan persaingan. Maraknya toko-toko online beberapa tahun belakangan membuat persaingan bisnis semakin seru. Pemanfaatan media sosial sebagai media branding dan media promosi juga gencar dilakukan, agar mereka bisa bersaing mengembangkan bisnisnya. Penggunaan Facebook, Twitter, Google+, BBM Channel, Path, Instagram, dan sebagainya, menjadi pilihan mereka berkomunikasi dengan pelanggannya.

Dari beberapa media sosial yang disebutkan di atas, banyak para pebisnis yang jarang atau tidak menggunakan BBM Channel untuk mendukung bisnisnya, padahal banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan darinya. Banyak orang mengira BBM Channel adalah BBM Group, padahal BBM Channel merupakan perpaduan B B M Group, Media Sosial, dan Micro Blog. BBM Channel hanya bisa diakses oleh pengguna layanan aplikasi BBM, tidak seperti media sosial lainnya yang bisa diakses menggunakan b r o w s e r internet. Selintas BBM Channel ini seperti sebuah media sosial berbasis komunitas, yang bisa membuat pemilik channel untuk mengembangkan brand mereka.

Selain dapat dinikmati pada sistem operasi Blackberry yang mendukung aplikasi ini, BBM Channel juga dapat dinikmati pada BBM yang dijalankan pada sistem operasi Android dan iOS. Seperti halnya facebook page, pemilik channel bisa secara langsung mendistribusikan informasi apapun kepada siapapun yang berlangganan channel mereka. Setiap update yang mereka kirim akan langsung masuk kepada pengguna BBM yang berlangganan channel tersebut. Pemilik channel bisa update konten secara berkala tanpa harus merasa bersalah melakukan promosi, tidak seperti broadcast message yang dianggap mengganggu pengguna BBM lain ketika berpromosi.

BBM Channels hanya bisa dibuat oleh pemilik akun BBM atau PIN BB, setelah BBM Channel berhasil dibuat, pemilik channel harus mengundang teman untuk bergabung mengikuti channel yang kita buat. Identitas BBM Channel yang sudah dibuat bisa dicari berdasarkan PIN atau nama channels yang sudah kita buat. Pemilik BBM Channel bisa sekedar memposting pesan, berbagi gambar, melakukan diskusi, maupun chatting langsung dengan para pengikutnya. Fitur tersebut merupakan saluran dua arah, jadi bukan merupakan siaran satu arah. Setiap orang bisa diperbolehkan langsung bergabung dengan channel yang ada, atau diblock untuk keamanan.

Pemilik BBM Channel dapat mengirim pesan sampai 400 karakter kepada para pengikutnya, yang bisa dilampirkan gambar atau foto, serta tautan URL agar membuat postingan lebih menarik. Mereka yang berlangganan sebuah channel merupakan orang-orang dengan ketertarikan yang sama, pelanggan atau calon pelanggan Anda nantinya akan berkumpul didalamnya, sehingga membuat Anda gampang dalam melakukan pengelompokan. Jika Anda pebisnis, tulislah konten yang berhubungan dengan bisnis Anda. Manfaatkan BBM Channel ini sebagai media komunikasi dan media promosi yang bisa membangun brand Anda dan membantu meningkatkan penjualan.

BBM Channel sangat efektif untuk keperluan kegiatan bisnis, seperti promosi produk atau pengenalan usaha. Jika member pada BBM Channel sudah banyak, maka hal tersebut dapat dimanfaatkan sebagai aset perusahaan yang sangat berharga untuk melakukan kegiatan marketing online atau branding. Manfaatkan juga fitur yang membuat Anda bisa melihat bagaimana orang saling terlibat pada pesan dengan fungsi Terkirim dan Terbaca. Anda juga bisa mengetahui respon maupun apa yang mereka pikirkan melalui fitur Suka dan Komentar. Jika Anda adalah pebisnis kreatif, Anda akan memperoleh banyak manfaat dari BBM Channel sebagai pendukung bisnis.