Balita Yang Bertumbuh Pesat

0

a(Menapaki 4 Tahun Yang Penuh Warna)

‘Salah satu harapan kami yang bisa dilakukan beberapa tahun mendatang, menghadirkan Iklan Pos dalam sebuah Portal Bisnis Virtual, yang akan menjadi tempat berkumpulnya para pebisnis lokal dan nasional’.

Bisnis Creative Advertising merupakan bisnis yang termasuk dalam sektor Industri Kreatif. Para pelaku bisnis dalam industri ini dituntut untuk selalu inovatif dan kreatif, ketika menjalankan roda bisnisnya. Branding mengkalkulasi mimpi perusahaan, banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk menanamkan brandnya dibenak khalayak dan konsumennya. Iklan Pos di bawah naungan PT. Iklan Pos Nusantara, sejak tahun 2008 melirik peluang ini, dengan menghadirkan media promosi dan komunikasi sebagai media partner pebisnis yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Dengan mengusung tag line Media Partner Bisnis Anda, Iklan Pos mencoba mengakomodir keinginan klien untuk menjadi media promosi dan media komunikasi, yang bisa menumbuhkan brand mereka, sehingga mendapatkan image dan feedback yang positif di mata khalayak dan konsumen. Iklan Pos menjembatani para pebisnis atau pengusaha dengan konsumen dan masyarakat, dalam mengkomunikasikan produk dan perusahaannya. Kemampuan iklan dan metode penyampaian pesan yang dilakukan Iklan Pos, mempunyai peran yang sangat penting bagi keberhasilan Branding sebuah perusahaan.

Mengawali debutnya di tahun 2008 sebagai pelopor koran gratis, Iklan Pos tetap bertahan dan konsisten terbit rutin tiap bulan sampai saat ini, walaupun disaat awal-awal peluncuran banyak yang mencibir kehadirannya. Ketika tampil dalam format Koran pada tahun pertamanya, sejak tahun 2009 Iklan Pos mengadopsi format tabloid yang bertahan hingga saat ini. Inovasi yang dilakukan pada awal tahun 2012 ini, Iklan Pos hadir dengan tampilan Double Cover yang unik dan kreatif, menghadirkan konsep dua tampilan tema yang berbeda dalam satu tabloid, setiap kali terbit tiap bulannya.

Menapaki usianya yang genap berusia 4 tahun di bulan agustus ini, Iklan Pos telah menempuh perjalanan panjang penuh dengan warna, di usianya yang masih balita. Banyak kompetitor-kompetitor yang bermunculan, tapi mereka tidak bisa bertahan ditengah gempuran arus informasi dan globalisasi, serta persaingan media. Setelah lolos dalam masa transisi, Iklan Pos semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu media promosi dan komunikasi di Surabaya, yang patut dilirik keberadaannya.

bMenurut Roy Kurniawan, General Manager PT. Iklan Pos Nusantara, keberhasilan Iklan Pos ini hingga memasuki tahun kelima, tak lepas dari peran serta semua komponen dan divisi yang ada. Ide-ide kreatif dan inovasi terbaru selalu dikembangkan setiap tahunnya, hal inilah yang membuat jejak Iklan Pos menapaki kota Surabaya lebih berwarna. Dari format Koran beralih ke Tabloid, bisa dinikmati dengan versi e-paper secara gratis di www.iklanpos.co.id dalam format web dan mobile, adanya blackberry community sebagai wadah untuk share mengenai promosi, serta tampil dalam format Double Cover yang unik. Banyak inovasi yang dilakukan Iklan Pos setiap tahunnya, mulai dari inovasi produk sampai inovasi dalam hal pemasaran.

Amunisi kreatif sangat dibutuhkan bagi semua media yang ingin eksis, ditengah perkembangan Teknologi Informasi yang kian pesat. Mereka yang tidak kreatif dan tidak mau mengikuti perkembangan yang ada, lambat laun akan tergerus waktu. ‘Kedepan Iklan Pos akan hadir dalam format yang akan terus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada. Salah satu harapan kami yang bisa dilakukan beberapa tahun mendatang, menghadirkan Iklan Pos dalam sebuah Portal Bisnis Virtual, yang akan menjadi tempat berkumpulnya para pebisnis lokal dan nasional’, tegas Roy dengan bangga.

SHARE
Previous articleRagam Kuliner Kota Gaplek
Next articleArtecon