5 Ide Aktivitas Yang Layak Dilakukan Di Website Menjelang Lebaran

0

e1Videokan Ucapan Selamat Anda

Perusahaan-perusahaan “raksasa” biasanya ucapin selamat di TV. Di zaman ini Anda tidak boleh kalah ! Toh TV model baru aja ada internetnya. Ga perlu dana ! Kumpulin saja seluruh staf Anda, ucapkan selamat puasa atau lebaran di depan kamera yang ada videonya. Kalau terpaksa HP boleh juga. Upload hasilnya di YouTube, lalu embed ke website Anda ! Kalau Anda mau kreatif, bisa dibuat sedikit “gila”, agar menarik orang mengomentari dan share ke teman-temannya. Perusahaan Anda jadi lebih terkenal kan ? ūüôā

Banner Ucapan Selamat

Kalau ide di atas dianggap sedikit ekstrem, Anda yang konservatif bisa tampilkan banner seperti biasa. Kalau mau yang gampang, di¬†http://www.indonesiawebdesign.com¬†pilih menu “Banner Gratis”, lalu download banner yang disediakan.

Jadwal Imsakiyah

Di bulan suci ini, mungkin menarik jika Anda menambahkan jadwal imsakiyah di website Anda. Jika website Anda menggunakan Indonesia Web Design, Anda bisa menambahkan widget yang tersedia di http://tiyangsae.wordpress.com/2012/07/20/widget-imsakiyah untuk Anda masukkan di website (manfaatkan fasilitas widget bebas).

Kuis Kecil-Kecilan

Sambil menunggu sahur atau buka puasa biasanya banyak yang iseng buka Facebook. Lontarkan saja kuis-kuis kecil di Facebook terkait Ramadhan atau produk Anda, kasih tenggat waktu yang tidak terlalu lama untuk memberikan comment, misalnya sampai Maghrib. Sediakan hadiah kecil-kecilan untuk sekian penjawab pertama yang benar.

Printable Coupon

Jika Anda juga punya tempat transaksi riil, misalnya toko atau stand di mall, sediakan kupon di website Anda agar bisa diprint dan dibawa ke toko untuk mendapatkan diskon tertentu. Di http://www.pinwords.com Anda tinggal pilih background, ketik teks promo Anda, jadilah sebuah kupon yang bisa dipasang di website Anda.

e2Junaidi Kurniawan
081 2323 9758

Fiesto – Beautiful Digital
www.fiesto.com

Jl. Ngagel Jaya Tengah III/24
Surabaya 60283
Tel. 031-5037020
Fax. 031-5054165