C-NETIC 1/8 OFF ROAD CHELLENGE




c1C-NETIC Off Road RC, Wiyung, Surabaya, sabtu dan minggu 12-13 November 2011, mendadak rame dengan RCers yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Kompetisi yang bertajuk C-NETIC 1/8 Off Road Chellenge dan digelar oleh C-NETIC, yang tergabung dalam ARMI (Asosiasi Radio Control Mobil Model Indonesia), sangat meriah sekali. Meski acara yang dihelat selama dua hari ini, sesekali diguyur hujan, tidak menyurutkan antusiasme mereka untuk berkompetisi dan mencoba sirkuit C-NETIC, yang memiliki panjang lintasan kurang lebih 500 meter, dan terbesar di Surabaya.

Menurut Ferry Poernomo, pelaksana acara, kompetisi ini digelar dalam rangka mengenalkan track baru dari sirkuit C-NETIC, pesertanyapun tidak hanya dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka juga ada yang berasal dari luar negeri, seperti Malaysia, Australia, Spanyol dan Jepang. Acara ini menjadi menarik, karena juga diikuti oleh, Kyle Mc Bride (Australia) juara Asia Pasifik 2011, Robert Battle (Spanyol) juara Eropa 2011, Yuichi Kanai (Jepang) juara Dunia 2000 dan John Agus peserta dari Indonesia yang merupakan juara Nasional.

Babak penyisihan digelar pada hari Sabtu 12 November, sedangkan Finalnya digelar Minggu 13 November. Selain kompetisi ini, biasanya ajang Kejurda dan Kejurnas juga sering diikuti oleh penghobi dari C-NETIC Surabaya ini. Bagi sebagian orang hobi ini dianggap mahal, tapi menurut Ferry, sebenarnya relatif, bisa dibuat murah bisa juga mahal. Bagi mereka yang senang modifikasi dan utak-atik, hobi ini layaknya bermain mobil beneran tapi dengan skala yang kecil. Untuk para penghobi kalau mau main kita persilahkan, bergabung dengan C-NETIC Off Road RC, yang ada di Lembah Harapan Pinus Asri, Wiyung, ujarnya sambil tersenyum.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*