Branding Adalah Investasi Berharga Perusahaan




InvestasiSalam IKLAN POS,
Pembaca sekalian, mungkin anda pernah berpikir untuk berinvestasi? Entah itu berupa Valas, saham, tanah atau lainnya. Sebagai pengusaha pasti setidaknya anda mempunyai suatu investasi. Begitu juga setiap perusahaan pasti juga mempunyai yang namanya merek dagang, nama toko atau nama Group. Seharusnya merek ini juga merupakan investasi termahal yang dimiliki perusahaan.
Kalau misalnya saya menyebut : Gudang Garam, Aqua, atau Kijang, apakah yang ada dipikiran anda? Saya yakin jawabannya adalah: Rokok, Air Minum dan Mobil. Kenapa anda tidak berpikiran ini adalah gudangnya garam, suatu makanan atau binatang?
Branding-Effect
Tiga Produk diatas sudah mempunyai nilai Branding produk yang sangat besar! Bahkan mungkin nilainya melebihi asset perusahaannya saat ini. Mengapa? Pernahkah anda melihat kebelakang, berapa puluh tahun merek itu ada? Pernahkah juga anda berpikir berapa nilai untuk membuat nama tersebut melekat di benak kita? INGAT! Merek-merek tersebut sudah berumur puluhan tahun. Berapa investasi yang kira-kira dibutuhkan mereka?
Saya beri ilustrasi sederhana, seberapa sering anda melihat iklan tersebut entah itu melalui televisi, radio, Billboard, ataupun event-event di mall yang mereka buat. Promosi tersebut juga membutuhkan anggaran yang sangat besar! Dalam satu tahun nilai yang dikeluarkan suatu perusahaan mungkin sudah bernilai lebih dari milyaran Rupiah. Tetapi apakah investasi yang di keluarkan perusahaan tersebut sia-sia?

TIDAK.
Semua investasi yang perusahaan keluarkan untuk branding pasti bermanfaat, apapun bentuk promosinya. Tidak ada dana Investasi yang sia-sia untuk membangun sebuah branding, asalkan perusahaan dapat terus konsisten melakukan kegiatan branding tersebut. Bahkan sampai detik inipun mereka masih melakukannya.
UangDari ilustrasi ini saya hanya ingin menyampaikan bahwa apapun usaha anda, jangan sampai kita berputus asa melakukan promosi yang konsisten, jadikan ini sebagai “PARTNER BISNIS ANDA”. Apapun bentuknya, seberapa besarpun biayanya, menggunakan sarana apapun asalkan kita bisa memanage untuk tetap konsisten melakukan Kontinuitas Branding pasti produk anda juga akan terkenal dan diingat masyarakat. TIDAK ADA DANA INVESTASI YANG SIA-SIA UNTUK MEMBANGUN SEBUAH BRANDING!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*