Sewa atau beli film di google Play

0

Laman toko aplikasi Android, Google Play Store, kini resmi meluncurkan fitur terbaru yakni film. Dengan fitur tersebut, kini pengguna dapat membeli atau menyewa film melalui Google Play.

Nantinya film yang telah dibeli atau disewa tersebut, dapat ditonton langsung di smartphone Android Anda. Film tersebut dapat disaksikan secara langsung maupun dilihat secara offline (tanpa internet).

Pengguna yang tidak menggunakan ponsel berbasis Android, tetap bisa menyaksikan film tersebut. Hanya saja akan terbatas pada fasilitas resolusi pemutaran yang ditawarkan. untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch, versi film dengan resolusi HD belum tersedia.

Film tersebut juga dapat disaksikan melalui aplikasi bermana Google Play Film. Aplikasi tersebut untuk memudahkan Anda menonton film yang telah dibeli atau disewa tersebut.

Google memberikan beberapa kategori pada layanan film tersebut. Antara lain, beranda, film terpopuler dan film terbaru. Terdapat juga genre film, sehingga Anda dapat menyaksikan berbagai macam jenis film mulai dari dokumenter, drama, horror dan lainnya.

Harga yang ditawarkan berbeda-beda, menyesuaikan preferensi resolusi yang disukai pengguna. Misalnya, untuk menyewa film berkualitas HD (720 x 1.280) dikenakan biaya sebesar Rp25 ribu. Sementara jika memilih kualitas tampilan yang lebih rendah yakni SD (640 x 480), harga yang dibanderolnya pun lebih murah Rp19 ribu.

Demikian juga ketika hendak membelinya. Film beresolusi HD ditawarkan dengan harga Rp159 ribu, sementara SD seharga Rp139 ribu.