Mighty no 9 Pengganti Rockman

0

Proyek hasil penggalangan dana melalui Kickstarter,Mighty No. 9, akhirnya mendapatkan tanggal rilis. Proyek yang dikepalai oleh Keiji Inafune (kreator dari seriMegaman) ini bisa dibilang merupakan penerus spiritual dari seri Megaman yang memang sepertinya sudah dilupakan oleh Capcom. Setelah sukses mencapai seluruh target pendanaan pada bulan September 2013, akhirnya kita akan bisa segera menikmati game ini pada tanggal 18 September 2015 (Amerika Serikat akan mendapatkan game ini tiga hari lebih awal dari seluruh dunia yaitu pada 15 September 2015).

Mighty No. 9 akan diterbitkan oleh Deep Silver, penerbit seri Dead Island, Saints Row, dan berbagai game lainnya. Nantinya game ini akan dirilis dengan DLC yang berisi level, bos, dan karakter ekstra. DLC akan tersedia gratis bagi para backer yang ikut menyumbang dana serta tersedia gratis juga untuk versi fisik Mighty No. 9. Versi fisik sendiri hanya akan tersedia untuk PS4, Xbox One, Wii U, PC, Mac, dan Linux. Sedangkan versi PS3, Xbox 360, PS Vita, dan 3DS hanya akan tersedia dalam format digital.

Mighty No. 9 | Infographic

Melihat betapa besarnya respons positif (serta dana) yang masuk dari berbagai gamer di seluruh dunia, saya rasa cukup banyak di antara kita yang menaruh ekspektasi cukup tinggi pada game ini. Untuk sekarang kita hanya bisa menanti sampai tanggal 18 September untuk mengetahui kualitas akhir dari Mighty No. 9. Penantian yang cukup panjang, tapi jelas tidak ada apa-apanya mengingat penantian para gamer akan game “Megaman” baru yang berkualitas jelas lebih lama dari ini.