Jalan Jalur Sepeda LED Bertenaga Surya

0

Kegiatan bersepeda sangat mengasyikan bukan? Apalagi di saat bersepeda ria bersama teman-teman. Pernah mungkin terbayang, ada jalur sepeda khusus buat pesepeda. Nah, kali ini ada jalur sepeda yang unik nan ramah lingkungan gan, yaitu jalur sepeda dengan jalan berlampu LED ramah bertenaga surya. Mau tau lebih lengkapnya?

Pembukaan jalur sepeda unik ini di kota Brabant, Belanda menandai awal dari tema tahun internasional : Van Gogh 2015. Terinspirasi oleh karya Vincent van Gogh, yang menggabungkan inovasi desain dengan warisan budaya dan pariwisata.
Konsep cerdas untuk jalan raya interaktif ini merupakan program inovasi bersama HEIJMANS dan Studio Roosegaarde. Kolaborasi konvensional ini langkah yang terbaik dari dua dunia teknologi yang sangat berbeda kemudian bersama-sama menciptakan solusi baru untuk kenyamanan di masa depan. Ini berkembang menjadi teknologi terbaru di bidang energi dan cahaya.

HEIJMANS dan Studio Roosegaarde telah menciptakan jalan jalur sepeda ini dengan panjang jalur 600 meter dan panjang desain kontemporer dari Van Gogh 335-km. Bagian jalur sepeda telah diberi lapisan baru pada aspal, tersebar dengan ribuan batu bercahaya. Teknologi inovatif memungkinkan mereka untuk mengisi siang hari dan memancarkan cahaya di malam hari.

Dengan menggabungkan pencahayaan ke jalur sepeda itu sendiri, penerangan jalan tambahan tidak diperlukan. Cahaya, energi dan interaksi memainkan peran penting dalam proses ini.

Lukisan karya Vincent van Gogh “Starry Night” yang terkenal pada tahun 1889. Lukisan ini yang menginspirasi jalur sepeda yang selalu terang dan ramah oleh para pesepeda serta lingkungan.

[huge_it_gallery id=”1″]

sumber gambar: heijmans.nl