Bersiap Saat Keberuntungan Datang




a(Takdir Sudah Ditentukan Tapi Nasib Bisa Dirubah)

‘Sebenarnya saya merasa bahwa takdir itu sudah dibuat, tapi nasib bisa dirubah. Oleh karena itu kita harus selalu bersiap atau mempersiapkan diri, karena ketika dalam perjalanan hidup kita keberuntungan itu datang, kita telah siap untuk mengambil keberuntungan itu’

Bisnis kontraktor merupakan suatu ladang usaha yang cukup menggiurkan, meningkatnya permintaan akan hunian dan bangunan, membuat bisnis ini semakin berkembang pesat. Hal inilah yang awalnya dilirik Hengky Gozaly, Owner Graha Solusi Atap, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang atap, menawarkan solusi menyeluruh mengenai segala produk tentang atap, baik dalam bidang penjualan dan pemasangan. Sejak tahun 2000 Hengky sudah terjun dalam bisnis kontraktor, dalam perjalanan bisnisnya Dia mendapat inspirasi bahwa bisnis kontraktor ini kedepan sangat membutuhkan jasa dari sub kontraktor.

Alumnus teknik sipil UK Petra Surabaya ini berpikir bahwa semua bangunan atau bisnis bangunan akan semakin menjurus kearah spesialisasi. Semua perusahaan besar yang bergerak dibidang ini akan menggunakan jasa sub kontraktor, oleh karena itu Hengky berpikir untuk mengubah haluan bisnisnya sebagai sub kontraktor. Menurutnya atap merupakan suatu hal yang paling mendasar dari setiap bangunan, karena setiap bangunan memiliki atap. Sejak tahun 2008 sampai saat ini, Hengky menentukan arah berikutnya dari hidup dan haluan bisnisnya, memutuskan untuk beralih memfokuskan diri pada bisnis subkontraktor, dengan spesialis dibidang atap.

Sejak kuliah, pria yang hobi bermain sepak bola ini sudah senang berbisnis, mulai dari membuka warnet, jual beli mobil bekas, sampai menjual beras pun pernah dilakoninya. Dalam proses berbisnis menurut Hengky, kita dituntut untuk selalu belajar tanpa henti, inovasi dan kreativitas itu harus kita kembangkan dari hari ke hari, dimana perkembangan semakin cepat, strategi yang kita gunakan tahun ini belum tentu bisa dipakai untuk tahun yang akan datang. Ketika dalam posisi masa sulit janganlah kita berkecil hati, itulah masa yang paling tepat untuk mengembangkan diri. Kesulitan itu akan membuat kita semakin dewasa, semakin sadar akan tuntutan untuk selalu belajar.

Setiap manusia harus mengetahui bahwa kita ini mempunyai kapasitas atau pun takdir, bagaimana menyikapi takdir yang telah ditetapkan untuk kita, merupakan hal yang paling penting. Mengenal diri sendiri itu lebih baik, kita mempunyai bakat untuk dikembangkan lebih jauh, kita juga harus berkonsentrasi terhadap kelebihan yang kita punyai.‘Sebenarnya saya merasa bahwa takdir itu sudah dibuat, tapi nasib bisa dirubah. Oleh karena itu kita harus selalu bersiap atau mempersiapkan diri, karena ketika dalam perjalanan hidup kita keberuntungan itu datang, kita telah siap untuk mengambil keberuntungan itu’ tegasnya sambil tersenyum.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*