Belajar Sukses Dari Masa Salah Dan Kalah




featureMargaret Tjandra Sridjaja adalah salah seorang Enterpreneur muda Surabaya, sekaligus Owner dari The Cupcakes & Treasure Box, selain itu Dia juga bekerja sebagai Building Manager Srijaya dan menjadi Product Development Manager di PT. Berial Sumbermedika.

Sejak remaja, dunia property adalah usaha yang ingin Dia jalani di masa depan. Menurutnya usaha ini sangatlah menarik dan penuh tantangan, baik di sisi marketing maupun dari berbagai sisi lainnya, bergabung dengan Srijaya Building di tahun 2010 sebagai Building Manager adalah tahapan awal bagi Dia untuk belajar agar dapat mencapai impiannya.
margaret2Srijaya Building berada di Jl. Mayjend Sungkono No. 212-214 Surabaya. Nama Srijaya sendiri diambil dari nama induk perusahaannya, dibawah naungan Srijaya Group, yang juga diambil dari nama besar keluarga, tutur wanita yang lahir di Surabaya 26 tahun yang lalu ini. Karena nama usahanya adalah representasi dari nama keluarga, Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memberikan yang terbaik bagi pelanggan, juga masyarakat.
Bergabung dengan PT. Berial Sumbermedika ditahun 2009 sebagai Product Development Manager, bukan hanya sebagai pekerjaan semata, tetapi juga merupakan sebuah kepuasan batin untuk dapat membuat orang lain sehat dan bahagia melalui kesehatannya. Dia berasal dari background keluarga yang suka bekerja, ayah dan ibunya adalah pekerja serta pengusaha dan terus menimba ilmu sesuai dengan bidang masing-masing, tentunya dukungan awal dalam dunia usaha datangnya dari keluarga terutama kedua orang tuanya.margaret
Semua orang pernah mengalami masa sulit dalam hidupnya, begitu pula dengan Margaret. Menurut sulung dari 4 bersaudara ini, masa sulit itu sebenarnya relatif, tergantung bagaimana kita melihat dan pada tahapan apa kita saat itu, kalau untuk 2 tahun terahir ini adalah masa berjuang dan banyak belajar baginya. Setiap hari pasti ada masalah, tapi apapun itu harus dihadapi, salah satu cara dengan berdiskusi dengan orang tua dan seniornya baik di kantor maupun diluar. Melalui proses tersebut, Dia bisa mendapatkan masukan dan mempunyai bahan pertimbangan untuk memutuskan sesuatu agar lebih bijak.
Margaret memberikan dukungan penuh bagi setiap perempuan untuk belajar, mandiri dan maju. Bayak sekali wanita-wanita yang berhasil dan maju di negeri kita. Setiap wanita harus berani mengambil bagian dan peran dalam perkembangan negeri ini, peranan wanita juga penting dan dapat berpengaruh dalam menentukan kemajuan suatu bangsa ujar wanita yang punya hobi membaca ini. Setelah target bisnis dan impian perusahaannya tercapai serta mempunyai project berkesinambungan, Dia berharap bisa melihat usaha ini berjalan secara professional, melakukan ekspansi dan diversivikasi usaha secara mandiri.
Saat ini Margaret membawahi sekitar 400 karyawan, Dia berpesan bagi generasi muda agar jangan takut untuk mencoba, karena masa muda, waktunya untuk belajar dan mengalami masa-masa kalah dan salah. Semua orang tidak akan dapat sukses tanpa melewati masa kalah dan salah. Dengan adanya keberanian untuk mencoba, menurutnya akan lahir enterpreneur muda yang dapat membuat Indonesia lebih maju dan berkembang, ide dan kreativitas anak muda adalah salah satu kunci lahirnya dinamika di dunia usaha tanah air.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*