ABBS Tingkatkan Mutu Bengkel Surabaya




abbsSaat mobil kita mengalami kecelakaan dan ingin membetulkannya baik melalui klaim asuransi ataupun pribadi, saat ini tak perlu khawatir lagi dengan persaingan harga maupun kualitasnya. Saat ini telah didirikan Asosiasi Bengkel Body repair Surabaya (ABBS) yang diresmikan pada tanggal 24 November 2010 kemarin yang dihadiri seluruh pemilik bengkel dan perwakilan dari Asuransi mobil, dan Asosiasi Bengkel Body Automotif (ABBA) Beberapa Kota Termasuk Ketua Umum Abba Indonesia, Erdham Warganegara.
ABBS lahir dilatar belakangi karena dewasa ini adanya persaingan yang tidak sehat. “Terdapat iklim persaingan yang tidak sehat, dulunya antar bengkel saling bersaing, tidak saja masalah harga tapi juga bahkan terjadi saling tarik menarik tenaga kerja”, ucap Andreas Andy Santosa, Ketua ABBS.
Andreas menambahkan, dengan adanya ABBS ini para pemilik bengkel akan saling mengenal sehingga ada sedikit rasa sungkan/segan dan tidak terjadi saling tarik menarik pegawai maupun persaingan tidak sehat.
Di sisi lain, adanya ABBS diharapkan dapat meningkatkan standart kerja bengkel sehingga konsumen akan puas. Anggota ABBS saat ini berjumlah 38 bengkel yang terdiri dari bengkel kategori A dan B. Mayoritas bengkel yang menjadi anggota ABBS melayani order dari pihak asuransi. “Anggota ini 80% order dari asuransi dan 20% order pribadi”, imbuh Andreas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*