5 Jurus Aman Belanja Online ala Indonesia




1a

  1. Sedapat mungkin pilih toko online berlokasi fisik terdekat. Lebih baik lagi jika di dalam kota. Barang pesanan akan lebih cepat tiba, dan anda lebih mudah menghubungi jika ada komplain.
  2. Selalu pilih toko online yang mencantumkan alamat fisik dan telepon non-seluler. Di internet anda harus kirim uang dulu. Jika telepon seluler adalah satu-satunya sarana kontak yang anda tahu, maka anda patut ragu.
  3. Pastikan reputasi bagus. Sebelum belanja di xyz.com, masukkan kata kunci “pengalaman xyz.com” atau “penipuan xyz.com” di mesin pencari. Cerita di blog-blog atau forum-forum dapat menjadi rujukan apakah toko tersebut layak dipercaya. Satu dua komplain mungkin boleh ditolerir karena sulit mengharapkan suatu usaha 100% bebas komplain.
  4. Hati-hati penawaran yang terlalu bagus. Jika suatu penawaran terlalu bagus, maka biasanya anda mendapatkan bonus udang yang ditaruh di balik batu, meskipun sebenarnya anda tidak sedang berbelanja udang, apalagi batu.?
  5. Waspada jika toko online menggunakan domain gratisan (biasanya berakhiran .cc atau .tk). Penipu nothing to loose karena gratisan, sehingga ada kemungkinan besok tiba-tiba website (berikut uang anda) lenyap. Tidak semua seperti itu tentunya.

Junaidi Kurniawan adalah direktur Fiesto. Salah salah satu produknya adalah indonesiawebdesign.com, yaitu website dan toko online yang dirancang khusus sesuai kebutuhan pengusaha Indonesia. Untuk konsultasi pengembangan website silakan hubungi konsultasi@iklanpos.co.id

PERHATIAN!!!

Untuk membantu pemasaran website anda, khusus bagi pelanggan Iklan Pos kami akan memberikan:

  • FREE side banner di bagian home website iklanpos.co.id
  • FREE profil bisnis anda di bagian home website indonesiawebdesign.com
  • FREE 1 box kartu nama sesuai desain website
  • FREE 1 tahun domain & hosting 300 MB

Berlaku untuk transaksi website selama Juli 2011.

Hubungi (031) 505-2747 sekarang juga!

Sebutkan “PROMO IKLAN POS” saat bertransaksi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*